• MyPassion

5 Pemain Timnas Inggris Diambil dari Liverpool

May 14, 2014. \\ No Comment

SANGBOLA -- Kesuksesan Liverpool di Liga Inggris musim ini membuahkan lima tempat di skuad Inggris untuk Piala Dunia 2014. Daniel Sturridge, Raheem Sterling, Steven Gerrard, Glen Johnson, dan Jordan Henderson dipilih Roy Hodgson.

Tidak mengherankan jika Hodgson memilih kelima pemain ini, sebab total gol yang dibuat lima pemain ini 45 gol. Daniel Sturridge sendiri mencetak 25 gol, Gerrard 14 gol, dan Sterling 10 gol.

Ketiga pemain Inggris ini memang punya peran penting dalam kesuksesan Reds, di luar Luis Suarez yang kebetulan bukan warga negara Inggris. Masih ada 1 lagi pemain Liverpool yang dilirik Hodgson, yakni Jon Flanagan yang biasa bermain sebagai bek kiri. Namun, nilainya kalah dari Leighton Baines dan Luke Shaw, sehingga Flanagan hanya masuk di skuad cadangan.

Sementara itu rival Liverpool di Merseyside, Everton, meloloskan 3 pemain, yakni Leighton Baines, Phil Jagielka, dan Ross Barkley. Musim ini Tofees, julukan Everton, membuat rekor baru klub dengan menembus zona Liga Europa. Bahkan Everton sempat masuk zona Liga Champions, namun tergusur lagi oleh Arsenal.

Dengan kombinasi pemain Liverpool dan Everton, ada 8 pemain dari tepi Sungai Mersey di skuad Three Lions. Sementara klub Ibu Kota London hanya menyumbang 4 pemain, yakni Alex Oxlade Chamberlain dan Jack Wilshere dari Arsenal, serta Gary Cahil, dan gelandang gaek Frank Lampard dari Chelsea.

Wilayah Manchester menyumbang lebih banyak pemain daripada London, dengan enam pemain yang merupakan kombinasi pemain Manchester City dan Manchester United. Hodgson masih membutuhkan Rooney sebagai ujung tombak, meski pemain Manchester United ini masih dirundung cedera di jempol kakinya.

Dari Manchester City, Joe Hart belum bisa digeser. Apalagi City menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Klub Inggris lainnya yang menyumbang pemain cukup banyak adalah Southampton, dengan Luke Shaw, Adam Lallana, dan Rickie Lambert. Ketiganya memang menunjukkan prestasi yang mengesankan musim ini. Bahkan Lallana digadang-gadang dipersiapkan sebagai pengganti Gerrard sebagai Kapten Three Lions.(*/berbagai sumber/AND)