• MyPassion

Derby Madrid di Final Liga Champions Jadi Sejarah Baru

May 1, 2014. \\ No Comment

SANGBOLA -- Lolosnya dua wakil Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid, ke babak final Liga Champions musim 2013/14 menghadirkan sejarah baru. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, derbi Madrid tercipta pada babak final Liga Champions.

Laga bertajuk El Derbi Madrileno itu sebenarnya pernah terjadi di fase knock out Liga Champions. Ketika itu pada musim 1958/59, kedua tim bertemu di babak semifinal. Duel kedua tim berakhir imbang dengan agregat 2-2. Real Madrid kemudian berhak melaju ke babak final setelah memenangi laga play off yang digelar di Zaragoza. Real Madrid kemudian menjadi juara setelah mengalahkan Stade Reims di partai puncak.

Andai ketika itu peraturan gol tandang diberlakukan, Atletico Madrid bisa melangkah ke babak final. Pada leg pertama di Santiago Bernabeu, Real Madrid menang 2-1, sedangkan pada leg kedua di Metropolitano de Madrid, Atletico menang 1-0.  

Atletico Madrid melaju ke babak final usai menyingkirkan Chelsea dengan agregat 3-1 di Stamford Bridge, Kamis (1/5/2014). Sehari sebelumnya Real Madrid menyingkirkan juara bertahan Bayern Muenchen dengan agregat 5-0.(*/berbagai sumber/AND)