• MyPassion

Dortmund Menang 3-1 Lawan Stuttgart

February 10, 2016. \\ No Comment

SANGBOLA - Borussia Dortmund melaju ke babak semifinal DFB-Pokal usai menundukkan VfB Stuttgart. Dortmund menang 3-1 atas Stuttgart lewat gol-gol dari Marco Reus, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Henrikh Mkhitaryan.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Mercedes-Benz Arena, Rabu (10/2/2016) dini hari WIB, langsung menekan sejak kick-off dilakukan. Hasilnya, baru lima menit pertandingan berjalan, tim besutan Thomas Tuchel tersebut unggul 1-0.

Gol bermula dari serangan yang dibangun dari sisi kiri. Bola lantas diberikan kepada Pierre-Emerick Aubameyang, yang berada di sisi kanan. Tanpa buang waktu, Aubameyang langsung mengirimkan umpan silang datar ke dalam kotak penalti. Umpan tersebut nyaris disambar oleh Ilkay Guendogan, yang berada di depan gawang Stuttgart. Kendati Guendogan gagal, umpan Aubameyang berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Reus yang berada di tiang jauh.

 

Baru pada menit ke-21, Stuttgart bisa menyamakan kedudukan. Kali ini, Kostic menginisiasi serangan dari sisi kiri. Ia memberikan bola kepada Daniel Didavi, yang langsung melepaskan sepakan datar. Sial bagi Didavi, sepakannya diblok oleh bek Dortmund. Namun demikian, bola rebound langsung disambar oleh Lukas Rupp. Sepakan kaki kananya melesak ke sudut atas gawang Dortmund dan mengubah skor menjadi 1-1.

Kostic kemudian mendapatkan peluang pada menit ke-77. Ia melepaskan tendangan kaki kanan dari sisi lapangan, namun tendangannya masih melambung. Itu merupakan attempts off target keduanya pada pertandingan ini.

Usaha Stuttgart untuk menyamakan kedudukan lewat Gentner pada menit ke-80 juga sia-sia. Tendangan Gentner, yang dilepaskan dari dalam kotak penalti masih bisa diamankan oleh Buerki.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Stuttgart justru bobol lagi. Pada menit ke-89, Dortmund mencetak gol ketiga mereka via tendangan kaki kanan Mkhitaryan. Gol tersebut diawali oleh serangan balik cepat; bola diberikan kepada Aubameyang yang berada di sisi kiri, lalu ia mengirimkan umpan datar ke depan gawang Stuttgart, yang langsung disambar oleh Mkhitaryan. 3-1 untuk keunggulan Dortmund dan bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.(*/berbagai sumber)