• MyPassion

Hadapi 'Si Merah' yang Sedang Panas, Cardiff Berharap Ulangi Memori 1959

December 20, 2013. \\ No Comment

Liverpool - Liverpool saat ini sedang panas-panasnya dan begitu juga dengan Luis Suarez. Cardiff City yang akan jadi lawan akhir pekan ini boleh berharap mereka bisa mengulang pencapaian setengah abad yang lalu.

Dari tiga laga terakhir, Liverpool membuat 14 gol dan hanya kebobolan dua gol. Sementara itu Suarez bikin delapan gol dan membuatnya kini memuncaki daftar topskorer dengan 17 gol.

Punya peluang untuk menyalip Arsenal di puncak klasemen untuk 1-2 hari tentu tak akan dilewatkan oleh The Reds. Kemenangan atas Cardiff tentu jadi modal untuk mereka melakoni dua laga akhir tahun yang berat di kandang Chelsea dan Manchester City.

Sementara Cardiff tengah dalam kondisi yang tak bagus akibat perselisihan antara manajer Malkay Mackay dengan sang pemilik Vincent Tan. Blue Birds kini ada di urutan ke-15 klasemen dengan 17 poin.

Kemenangan atas West Bromwich Albion pekan lalu sudah pasti memompa mental Gary Medel dkk. Apalagi dalam kunjungan terakhir ke Anfield di partai tahun 1959, mereka menang telak 4-0. Bisa mengulangi?

Berikut data dan fakta terkait pertandingan tersebut seperti dilansir Opta

- Pertemuan terakhir antara kedua tim adalah di final Piala Liga Inggris 2012 ketika Liverpool jadi juara lewat kemenangan di adu penalti usai bermain imbang 2-2 di Wembley.