• MyPassion

Liverpool Cetak Sejarah Lewat adu Penalti

September 24, 2014. \\ No Comment

SANGBOLA - Liverpool harus bersusah payah saat melakoni laga piala liga melawan Middlesbrough lewat adu penalti terpanjang dalam sejarah piala liga inggris dan terlama dalam sejarah persepakbolaan inggris. Pada laga babak ketiga Piala Liga Inggris di Anfield, Rabu (24/9) dinihari WIB, Liverpool harus bekerja keras untuk bisa menyingkirkan Boro dari kompetisi ini. Di 90 menit waktu normal the reds unggul lebih dulu di babak pertama lewat Jordan Rossiter memanfaatkan bola muntah. Di 15 terakhir, justru Boro yang tampak mengancam lewat sepakan voli Kike yang masih melebar di menit 31. Selanjutnya di menit 37, Lee Tomlin melepas tembakan geledek yang bisa ditepis Mignolet. Namun, hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk Liverpool tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Middlesbrough mampu bangkit setelah ketika tendangan bebas Leadbitter di menit 62 sukses menemui kepala Adam Reach untuk merobek jala Mignolet.

Di babak perpanjangan waktu the reds kembali unggul lewat aksi kaki Suso. Crossing Enrique, hasil kerjasamanya dengan Lallana, memang berhasil dihalau Friend George. Namun bola mengarah kepada kaki Suso yang langsung melepas tembakan kencang liverpool unggul 2-1. Kemenangan The reds sirna di masa injury time setelah backpass fatal Sterling memaksa Kolo Toure menjatuhkan Patrick Bamford di kotak terlarang. Bamford, penyerang pinjaman dari Chelsea, sukses menjadi algojo untuk memaksa laga berjalan menuju adu penalti.
Liverpool mengawali adu tos-tosan dengan meyakinkan berkat ketenangan Balotelli, sang spesialis penalti. Bamford, yang beberapa menit sebelumnya sukses memaksakan laga menuju adu penalti melalui eksekusi titik putihnya, kali ini justru gagal setelah Mignolet menepis tembakannya.Dan ternyata, keenam penendang Liverpool (Williams, Toure, Sakho, Manquillo, Enrique, Mignolet) dan Middlesbrough (Friends, Ayala, Fredericks, Omeruo, Wildschut, Blackman) semuanya sanggup menceploskan bola, membuat skor menjadi 10-10 sehingga tiap pemain kembali berkesempatan menendang penalti sekali lagi.Pada akhirnya, skor berhenti di posisi 14-13 setelah penendang ke-15 Boro, Adomah, menembak bola secara melenceng. Liverpool pun mengakhiri laga yang menguras fisik dan emosi ini dan melenggang ke babak selanjutnya.