• MyPassion

Lyon Tumbang 0-1 dari Juventus

April 4, 2014. \\ No Comment

SANGBOLA -- Gol Leonardo Bonucci pada menit-menit akhir membawa Juventus menang 1-0 atas Lyon pada leg pertama perempat final Liga Europa di Stade de Gerland, Kamis atau Jumat (4/4/2014) dini hari WIB.

Meski bermain di hadapan pendukung lawan, Juventus sudah mencoba mengambil alih permainan sejak menit-menit awal. Peluang pertama diperoleh Juventus saat Andrea Pirlo mengeksekusi tendangan bebas pada menit keempat.

Tendangan bebas itu berawal dari pelanggaran Henri Bedimo kepada Carlos Tevez. Akan tetapi, bola tendangan Pirlo masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Lyon, yang dikawal kiper Anthony Lopes.

Sepanjang babak pertama, kedua tim sama-sama berimbang. Lyon sempat memperoleh peluang emas pada menit ke-26 melalui Steed Malbranque. Akan tetapi, upaya itu belum membuahkan hasil karena bola tendangan Malbranque masih dapat ditepis dengan baik oleh Gianluigi Buffon.

Selepas turun minum, kedua tim masih silih berganti menyerang jantung pertahanan lawan. Lyon memperoleh peluang lebih dulu pada menit ke-53. Namun, lagi-lagi Buffon mampu menggagalkan kesempatan itu.

Juventus membalas melalui Kwadwo Asamoah pada menit ke-65. Sayang, Lopes dapat tampil sigap saat menepis bola tendangan Asamoah dari luar kotak penalti sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok.

Pada menit ke-72, giliran Paul Pogba yang memiliki kesempatan. Berawal dari kemelut di kotak penalti, pemain asal Perancis itu melepaskan tendangan keras, yang bolanya masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Lyon.

Enam menit sebelum akhir pertandingan, Juventus kembali memperoleh peluang emas. Akan tetapi, meski sudah mendapatkan ruang tembak, Mirko Vucinic gagal karena bola tendangannya melambung di atas mistar gawang.

Satu menit berselang, akhirnya penantian pendukung Juventus untuk melihat timnya unggul tercipta setelah Leonardo Bonucci sukses mencacatkan namanya di papan skor. Gol tersebut diciptakannya setelah memanfaatkan bola liar hasil tembakan Pogba. Skor 1-0 untuk Juventus pun bertahan hingga laga usai.

Pertandingan leg kedua bakal digelar di Stadion Juventus pada Kamis (10/4/2014).

Menurut catatan, sepanjang pertandingan, Juventus melepaskan enam tembakan akurat dari 11 usaha. Adapun tim tuan rumah menciptakan empat peluang emas dari delapan percobaan.(*/berbagai sumber)